February 3, 2020

Mahar Mahdiansyach: Berhenti Kerja, Malah Sekarang Punya Penghasilan Lebih dan Waktu Luang (Tips Investasi Saham)

Bro Mahar Mahdiansyach adalah seorang mantan karyawan sebuah perusahaan money changer di Jakarta. Pria kelahiran tahun 1983 ini mulai berinvestasi saham pada tahun 2011, waktu itu sambil bekerja dia juga berinvestasi saham melalui fasilitas online trading.

Selama berinvestasi Mahar melihat bahwa saham dapat memberikan potensi penghasilan (income) yang lebih besar, setelah memikirkan secara mendalam dia memutuskan untuk fokus investasi saham dan berhenti bekerja pada tahun 2017. Tentu hal yang dia lakukan tidak mudah dari sisi kenyamanan, karena kepastian mendapatkan pendapatan bulanan. Tekadnya yang kuat untuk menjadi seperti Warren Buffett dan Lo Kheng Hong, membuatnya tidak menyesali keputusan yang telah diambil.

Saat ini dia memegang portofolio sekitar 5 - 10 saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Beberapa tips Mahar dalam pemilihan saham adalah memilih saham dengan PER dibawah 10 - 15, PBV dibawah 1 - 1,5 dan DER dibawah 1 dan memiliki kecerdasan emosi investasi. Kelebihan berinvestasi saham selain mendapatkan pendapatan, juga memiliki waktu luang.

 




No comments: