Situs ini memiliki 3 bagian:

Tentang

Investasi merupakan keahlian yang dapat dipelajari oleh banyak orang, untuk berhasil dalam investasi tidak harus memiliki kepintaran di atas rata-rata. Hal-hal yang menentukan agar sukses berinvestasi adalah kedisiplinan, kesabaran dan kemauan untuk terus belajar.

Saya mulai belajar investasi di pasar modal pada tahun 2001 dan sejak saat itu semakin tertarik dengan dunia investasi khususnya terkait pengelolaan dana. Gelar sarjana ekonomi diperoleh dari Universitas Atma Jaya (2002) dilanjutkan beasiswa studi master di HfWU, Jerman dan FHNW, Swiss dengan jurusan International Finance (2006). Selain itu untuk memperdalam pengetahuan pengelolaan dana investasi, telah lulus ujian Wakil Manajer Investasi (Panitia Standar Profesi Pasar Modal) di tahun 2007.

Sayangnya masih terdapat beberapa orang yang menganggap investasi tidak penting karena berbagai alasan, padahal investasi merupakan kebutuhan finansial terpenting manusia selain asuransi dan menabung. Berdasarkan riset dan survei, tingkat literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia masih tergolong rendah. Visi dari blog ini adalah memberikan nilai tambah pengembangan literasi dan eksekusi investasi sehingga dapat menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat.

Tulisan dalam blog ini sewaktu-waktu dapat dikinikan dengan informasi terbaru. Terima kasih sudah memberikan komentar/pertanyaan yang baik. Saya akan berupaya merespon setiap komentar & pertanyaan yang sopan, tidak ada unsur SARA/spamming/penghinaan/pornografi.
If You Dont Find A Way To Make Money While Sleeping, You Will Work Until You Die - Warren Buffett
salam,
Odith P. Adikusuma

opra-invest, odith adikusuma, muliaman hadad
Bersama Ketua OJK 2012-2017
blog saham, blog investasi, blog reksa dana, valuasi saham, ihsg, odith adikusuma, opra-invest.com, OJK, direksi BEI,
Bersama Direksi BEI 2015-2018

1 comment:

Eza said...

Semangat terus dan semoga jaya senantiasa Mas.. Salam sukses